Dua Kelompok Besar di Indonesia


Setelah 24 tahun, 4 bulan, dan 10 hari penelitian, akhirnya saya dapat menyimpulkan bahwa rakyat Indonesia itu terbagi dalam dua kelompok besar. Pertama, kelompok orang-orang pintar. Kedua, kelompok orang-orang saleh.

Orang-orang yang pintar adalah orang-orang yang mendukung Jokowi berikut program-programnya. Orang-orang yang saleh adalah orang-orang yang membenci Jokowi, Kaesang, Ahok, dan anak cucunya kelak. 

Saya sebenarnya berada di manzilah bainal manzilatain, yaitu golongan orang-orang yang ganteng. Tapi kata Pak Guru, itu pendapat muktazilah yang sesat, jadi saya harus memilih satu di antara dua.

Kalau disuruh memilih, tentu saya akan memilih menjadi kelompok orang-orang pintar. Karena orang pintar itu kalau masuk neraka pun, akan menikmati. Malah sangu rokok. Enak, nggak usah bawa korek. Karena korek di dunia itu mirip kayak pacar, kalau nggak ilang, dipinjem teman nggak dibalikin. Kalau orang saleh hanya saleh, itu nelangsa. Meskipun jatahnya masuk surga, mereka nggak bisa cara membuka pintunya. Harus nunggu yang pintar keluar dari neraka dulu. Kalau sudah masuk, mereka juga tidak tahu cara menikmatinya. Harus ikut kajian Rodja TV dulu. 

Anda termasuk yang mana?

Diterbitkan oleh Nuhid

Penulis adalah mahasiswa di universitas al-Azhar, Kairo.

18 tanggapan untuk “Dua Kelompok Besar di Indonesia

  1. Aku mau masuk barisan wanita lucu baik hati tdk sombong rajin menabung sayang keluarga yg memikat hati para kelompok pintar aja deh hehe

    Disukai oleh 1 orang

    1. Aw aw aw…
      Tapi Mbak Quree, kelompok seperti memang ada. Tapi sepertinya sampean tidak sesuai kriteria yang ditetapkan kelompok ini.
      Sabar ya… ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

      Suka

      1. Hmmm… Gak bayar sih, tp berikan makanan berat scra rutin 2x sehari slma 40 hr 39mlm ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

        Suka

Tinggalkan komentar